Monday 12 December 2011

Film Sunan Gunung Jati 1985

Assalamualaikum Wr. Wb ..
Syarif Hidayatullah yang dikenal sebagai Sunan Gunung Jati, lahir di Mesir sekitar tahun 1450 M, namun ada juga yang mengatakan bahwa ia lahir pada sekitar 1448 M. Sunan Gunung Jati merupakan salah satu dari kelompok ulama terbesar di Pulau Jawa yang bernama walisongo. Sunan Gunung Jati merupakan satu-satunya Walisongo yang menyebarkan Islam di Jawa Barat.

- Producer          :    Leonita Sutopo
- Director           :    Bay Isbahi
- Writter             :    Alim Bachtiar, TD Sudjana
- Stars                :    Abdurachman Saleh, Yan Bastian, Ricca Rachim, WD Mochtar, Advent Bangun, Johan Saimina, Tuty Wasiat, Ade Irawan, Pong Harjatmo, Nizar Zulmi, Kamsul Chandrajaya
- Language          :    Indonesia
- Dated Released:    1985
- Quality              :    VCDRip
- Genre                :    Drama | Sejarah
- Size                   :    791MB
- Duration            :    94 minutes

Sinopsis    :
Sunan Gunung Jati alias Syarif Hidayatullah (Abdurachman Saleh) merupakan cucu dari Prabu Siliwangi sejak kecil beliau tinggal di Mesir bersama orangtuanya. Ibunya Nyai Rara Santang (Syarifah Muda'im) berharap kelak dirinya dapat mengabdi untuk syiar agama di tanah kelahirannya, Cirebon. Berbagai mujizat untuk menolong rakyat Cirebon dilakukannya, sambil meyakinkan adanya suatu kepercayaan terhadap Allah SWT. Kemudian ia diangkat sebagai Tumenggung di Pakungwati Cirebon. Pada posisi ini ia terpaksa berhadapan dengan Prabu Cakraningrat (Yan Bastian) dari kerajaan Galuh. Sunan Gunung Jati tidak mau untuk membayar upeti beliau menyampaikan agar upeti itu diberikan kepada yang membutuhkan (Fakir miskin), Prabu Cakraningrat geram, perangpun terjadi. Sunan meminta bantuan dari Sultan Demak, Trenggono. Karena Cakraningrat sulit untuk dikalahkan, Sunan Gunung Jati mengutus Nyimas Gandasari (Ricca Rachim) muridnya untuk mengakali kesaktian Prabu Cakraningrat. Akhirnya Kesaktian Prabu Cakraningratpun hilang dan Kerajaan Galuh pun dikalahkan.

Untuk men-download film ini Silahkan download lewat keempat link dibawah ini:

Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...